Objek Wisata Taman Laut Bunaken

Objek Wisata Tman Laut Bunaken. Bunaken merupakan daerah wisata taman laut yang memiliki flora dan fauna yang sangat kaya, denagn karang lautnya yang begitu indah. Letak Taman Laut Bunaken ini terletak di Kel. Bunaken Kecamatan Bunaken jaraknya sekitar 7 mil dari Pelabuhan Manado. Untuk mencapai tempat wisata bunaken dapat ditempuh selama 35 menit jika ditempuh dari pusat kota menggunakan kapal motor air.

Bunaken merupakan pulau karang atau dikenal dengan istilah atol. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 887,5 hektare. Kondisi morfologi atau launtnya sedikit bergelombang. Taman Nasional Bunaken ini adalah salah satu objek wisata Taman Laut yang paling indah bukan hanya untuk kategori wisata lokal tapi juga paling indah di dunia.


Objek Wisata Taman Laut Bunaken

Hampir sebagian besar wilayah pantai bunaken ini terdiri dari hutan bakau dan pasir putih. Di lautnya banyak terdapat terumbu karang keras atau lembut, dinding karang yang terjal, juga beraneka bentuk serta warna biota laut dari mulai ikan hiu, kura-kura, Mandarin Fish, kuda laut, ikan pari, dan yang paling terkenalterkenal yaitu ikan purba Raja Laut atau yang disebut Coleacant.

Selain itu banyak sekali objek lainnya yang berperan membentuk menjadi taman laut yang sangat indah. Keindahan taman lautnya bisa disaksikan dan dinikmati di beberapa lokasi-lokasi yang disebut dengan Lekuan I, II, dan III, Fukui, Mandolin, Tanjung Paragi, Ron's Point, Sachiko Point, Pangalisang, Muka Kampung, dan Bunaken Timur. Objek wisata taman laut Bunaken sebagai tempat wisata laut atau wisata bahari dengan obyek kunjungan wisatanya yaitu laut dan pantai.

Banyak sekali kegiatan wisata yang dapat dilakukan, Seperti menikmati keindahan taman laut dengan cara sigtseeing atau berkeliling naik perahu berkaca yang disebut katamaran, snorkeling atau berenang memakai alat pernapasan, diving atau menyelam, dan photografi underwater atau berfoto ria bawah laut, bisa juga berjemur badan dan tamasya pantai. Adapun  beberapa fasilitas yang tersedia di taman laut Bunaken ini, diantaranya seperti perahu berkaca, diving center, cottage atau rumah penginapan, rumah makan, pendopo, dan kios cenderamata.

15 Responses to " Objek Wisata Taman Laut Bunaken "

  1. terimakasih banyak atas informasinya , semoga makin sukses aja . Salam.

    ReplyDelete
  2. Bangga dengan tempat wisata indah begini punya kita indonesia.

    ReplyDelete
  3. Sebagai komentator perdana, saya sangat terkejut. matap pemandangannya. thx infonya sob

    ReplyDelete
  4. ternyata bunaken memang benar2 indah banget gan ,,

    ReplyDelete
  5. makasih banyak infonya admin, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  6. taman laut bunaken memang ga salah jadi tempat wisata. keren banget pokonya.

    ReplyDelete
  7. Bunaken memang sudah menjadi kebanggaan kita, jadi seharusnya untuk selalu dijaga dan dilestarikan. Fasilitasnya juga harus memadai untuk para turis, sehingga memberi kenyamanan.

    ReplyDelete
  8. indonesia punya.. ngapain jauh-jauh ke luar negeri indonesia lebih indah..

    ReplyDelete
  9. wah, disana emang paling bagus buat nyelem, selain itu bisa cuci mata sekalian

    ReplyDelete
  10. Indonesia memang kaya akan pesona alam..

    ReplyDelete
  11. Ternyata sangat indahtaman laut Bunaken ini,nanti kalau ada kesempatan saya akan berkunjung kesana untuk menikmatinya.

    ReplyDelete
  12. Indonesia memiliki sejuta keindahan alam, salah satunya taman laut bunaken. suasananya yang sejuk, lautnya yang biru, kegiatan wisata yang seru seperti ; menyelam, snorkeling, photography underwater dll. sebenarnya kita berwisata tidak harus di luar negeri, karena di Indonesia mempunyai banyak wisata yang lebih bagus dan cantik. oleh karena itu, lestarikan keindahan alam di Indonesia ini agar lebih banyak wisatawan yang mengunjungi. terima kasih ;)

    ReplyDelete
  13. semoga nnti saya dapat berkunjung kesana..Amiin

    ReplyDelete