Tempat Tujuan Wisata Budaya Australia

Tempat Tujuan Wisata Budaya Australia. Dari monumen nasional sampai galeri butik dan festival di udara terbuka, kota-kota di Australia memiliki budaya yang beragam dan sangat kreatif. Saksikan pertunjukan skala penuh di gedung Opera House terkenal Sydney dan temukan harta karun tujuan wisata nasional di Canberra. Bandingkan pertunjukan akbar dengan seni jalanan di Melbourne, rumah bagi berbagai kelompok opera dan balet nasional. Perhatikan kebudayaan Aborigin dan Eropa di sepanjang North Terrace Adelaide dan jelajahi karya seni Aborigin atau saksikan festival udara terbuka di Darwin. Jelajahi ruang-ruang budaya yang tersebar di Brisbane, mulai dari Pusat Kebudayaan Queensland sampai Powerhouse yang futuristik. Saksikan pertunjukan sandiwara di teater tertua Australia di Hobart dan berjalan santai dari galeri dan museum di Perth menuju jalur seni di tepi pantai Fremantle.

Tempat Tujuan Wisata Budaya Australia
NG Art Gallery, Sydney, NSW











Sydney, New South Wales

Saksikan berbagai pertunjukan teater, simfoni atau balet di gedung Opera House ternama Sydney, di mana pemandangan pelabuhan yang berkilauan semakin menambah pesona pengalaman wisata ini di sela-sela pertunjukan. Saksikan pertunjukan yang dipersembahkan Sydney Theatre Company atau Bangarra Dance Theatre di Walsh Bay yang anggun, atau kunjungi teater mandiri di Surry Hills dan Kings Cross. Ikuti perjalanan wisata budaya dari The Rocks sampai Hyde Park, sambil mengunjungi Museum Seni Kontemporer, Galeri Seni New South Wales dan Museum Australia. Jelajahi galeri seni mulai dari yang besar hingga butik di Paddington, Surry Hills dan Redfern, yang juga menjadi tempat diselenggarakannya pertunjukan futuristik CarriageWorks. Nikmati pertunjukan musik jazz di Basement di Circular Quay, musikal yang menghentak di Lyric Theatre di Pyrmont atau konser di State Theatre yang mewah. Di sebelah barat dalam, Enmore dan Newton menjadi tempat digelarnya pertunjukan musik langsung yang ramai. Saksikan semaraknya Festival Sydney pada bulan Januari, Festival Penulis Sydney pada bulan Mei dan Festival Film Sydney pada bulan Juni.



Federation Square, Melbourne, VIC


Melbourne, Victoria

Jelajahi berbagai koleksi karya seni Australia di Galeri Nasional Victoria, salah satu galeri di kawasan budaya ternama Federation Square. Kunjungi Pusat Seni Kontemporer Australia di Southbank yang berdekatan, di mana Anda juga dapat menyaksikan penampilan Melbourne Theatre Company atau Melbourne Symphony Orchestra. Temukan karya seni publik di Docklands dan lukisan dinding, seni instalasi dan galeri yang dikelola seniman di lorong-lorong berkelok kota ini. Saksikan pertunjukan yang dipersembahkan oleh Australian Ballet atau Opera Australia di panggung mereka sendiri Arts Centre. Berdandanlah untuk menyaksikan pertunjukan musikal yang sangat meriah di kawasan teater mewah atau pertunjukan kabaret, drama atau musik intim di lorong-lorong CBD. Kunjungi City Museum dan Museum Melbourne, yang menawarkan kesempatan untuk menyaksikan kebudayaan Aborigin di Victoria. Pelajari lebih banyak hal baru dalam kunjungan ke Koorie Heritage Trust atau dalam Perjalanan Wisata Budaya Aborigin melintasi kebun raya Royal Botanic Gardens. Melbourne menyelenggarakan berbagai acara budaya, termasuk Festival Komedi Melbourne pada bulan April, Festival Jazz Internasional pada bulan Mei dan Festival Seni Internasional pada bulan September.

Queensland Art Gallery, Brisbane, QLD


Brisbane, Queensland

Luangkan waktu di Galeri Seni Modern, yang terbesar di kelasnya di Australia, dan lihat kerangka dinousaurus Queensland di Museum Queensland. Jelajahi karya para seniman ternama Australia di Galeri Seni Queensland dan saksikan pertunjukan balet, opera atau orkestra di Queensland Performing Arts Centre. Semuanya terletak di bawah atap Pusat Kebudayaan Queensland dengan rancangan yang menawan di South Bank. Di New Farm, kawasan industri yang telah berubah menjadi Brisbane Powerhouse merupakan tempat pertunjukan teater, komedi, tari, seni, pasar dan restoran. Saksikan pertunjukan musik langsung di Fortitude Valley yang berdekatan atau saksikan pertunjukan teater mandiri di West End. Saksikan pertunjukan orkestra di antara pilar-pilar besar bergaya Korintia di Customs House. Saksikan segalanya mulai dari pertunjukan kabaret sampai komedi di Treasury Building, yang dibangun dengan gaya palazzo Italia, atau saksikan konser masyarakat di Brisbane City Hall yang bersejarah. Hadiri Festival Penulis Brisbane pada bulan September dan Festival Brisbane pada bulan Oktober.



Australian Aboriginal Cultures Gallery, Adelaide, SA



Adelaide, South Australia

Kagumi koleksi artefak Aborigin terbesar di dunia di Museum Australia Selatan dan koleksi lengkap karya seni zaman kolonial Australia di Galeri Seni Australia Selatan. Lebih jauh lagi di sepanjang North Terrace, kunjungi Perpustakaan Negara, Parliament House dan Government House. Lihat koleksi karya seni di Adelaide Festival Centre, yang menjadi markas State Opera, State Theatre, Austalian Dance Theatre dan Adelaide Symphony Orchestra. Saksikan para seniman dan pemahat yang sedang beraksi di West End atau ikuti perjalanan wisata galeri dari jalan-jalan CBD yang anggun ke Kent Town dan Norwood yang berdekatan. Jejakkan kaki di jalan untuk menyaksikan teater, seni, musik, tari dan film di alam terbuka pada Adelaide Fringe Festival selama sebulan yang dimulai pada akhir bulan Februari. Dengarkan musik dunia pada WOMADelaide, yang diadakan setiap tanggal dua Maret di Botanic Park yang rindang di kota ini. Saksikan pertunjukan meriah di Festival Kabaret Adelaide pada bulan Juni atau saksikan kebudayaan gay dalam Feast Festival pada bulan November.



His Majesty's Theatre, Perth, WA



Perth, Western Australia

Lihat karya seni Aborigin di Galeri Seni Australia Barat dan seni visual dan pertunjukan di Perth Institute of Contemporary Arts. Jelajahi sejarah geologi negara bagian ini, sejarah Aborigin yang beragam dan pemukiman Eropa di Museum Australia Barat. Semuanya terletak di Pusat Kebudayaan Perth yang terbentang di Northbridge. Beberapa blok dari sini, saksikan pertunjukan Balet, Opera atau Orkestra Simfoni Australia Barat di satu-satunya teater bergaya Edward di Australia. Saksikan pertunjukan sandiwara di Playhouse dan Perth Theatres atau dengarkan para penyanyi soul dan simfoni yang tampil di Perth Concert Hall dengan arsitektur akustik yang mengagumkan. Kunjungi Galeri Seni Aborigin di Kings Park sebelum menjelajahi museum dan perkampungan seni di Fremantle. Jelajahi Museum Maritim Australia Barat, Museum Fremantle dan Pusat Seni Fremantle yang bergaya neo-Gotik. Lihat karya seni Aborigin dan kontemporer di galeri-galeri di sepanjang High Street, di Mosman Park dan Cottesloe. Setiap musim panas festival Seni Internasional Perth menawarkan berbagai pertunjukan teater, musik, tari dan seni visual.
Festival of Voices, Salamanca Place, TAS


Hobart, Tasmania

Kagumi karya seni pemukim awal dan sepasang Setan Tasmania (Tasmanian Devil) yang telah diawetkan di Museum dan Galeri Seni Tasmania, yang berdekatan dengan bangunan-bangunan bersejarah di tepi pantai Sullivans Cove. Kunjungi studio seniman dan saksikan seni pertunjukan di gudang-gudang bersejarah di Pusat Seni Salamanca. Saksikan penampilan Tasmanian Symphony Orchestra di Federaation Concert Hall di Davey Street atau dengarkan pertunjukan musik jazz langsung di salah satu bar di Salamanca Place. Saksikan pertunjukan balet, opera, drama dan musikal internasional atau lihat hantu yang kabarnya menghuni Theatre Royal, teater tertua di Australia. Noel Coward pernah tampil di sini dan Sir Laurence Olivier meminta warga Tasmania untuk mempertahankan gedung ini. Lihat para seniman ternama Tasmania di Lady Franklin Gallery di Lenah Valley dan perhatikan lukisan dinding berwarna-warni, jalan berpola dan tiang lampu hias berjajar di jalan-jalan Hobart Utara. Para musisi memenuhi jalan-jalan Hobart untuk merayakan Festival Musim Panas Hobart dan Festival Cita Rasa Tasmania selama seminggu pada saat tahun baru.




National Gallery of Australia, ACT


Canberra, Teritorial Ibu Kota Australia

Pelajari kelahiran sistem politik Australia di Old Parliament House, kemudian saksikan debat para politisi mengenai persoalan saat ini dari galeri publik Parliament House modern. Lihat koleksi terbaik karya seni Australia di Galeri Nasional Australia dan lukisan orang-orang ternama Australia di National Portrait Gallery. Kunjungi Museum Nasional Australia, War Memorial dan National Capital Exhibition. Bacalah dokumen-dokumen sejarah di Perpustakaan Nasional Australia atau konstitusi pertama Australia di gedung Arsip Nasional yang berdekatan. Lihat karya seni dan kerajinan di Museum dan Galeri Canberra atau nikmati seni visual dan seni pertunjukan di ANCA Gallery. Saksikan pertunjukan opera, balet, teater atau musikal di Canberra Theatre Centre di kawasan Civic. Saksikan produksi lokal di Street Theatre atau pertunjukan musikal klasik di School of Music di Universitas Nasional Australia. Jangan lupa menyaksikan Festival Musik Internasional Canberra pada bulan Mei. Naik kendaraan menyusuri Poachers Trail ke galeri, studio dan bengkel kerajinan yang tersebar di pedalaman Canberra.




Darwin Festival, Darwin, NT


Darwin, Teritorial Utara

Jelajahi berbagai warisan budaya Aborigin di Darwin dan kenanglah bencana Siklon Tracy yang tragis pada tahun 1974 di Museum dan Galeri Seni Teritorial Utara. Lihatlah karya seni dan kerajinan Aborigin tradisional dan kontemporer di galeri-galeri di sepanjang jalan Mitchell St. yang dipenuhi pohon palem di kiri-kanannya. Saksikan film serangan udara terhadap Darwin pada Perang Dunia II di East Point Military Museum dan kunjungi pondok-pondok khas di Kawasan Bersejarah Myilly Point. Iklim tropis Darwin berarti sebagian besar kegiatan budaya berlangsung di udara terbuka. Saksikan pertunjukan film rumah seni di bawah bintang yang bertaburan di Deckchair Cinema, dari bulan April sampai November. Saksikan pertunjukan band yang menghentak dalam festival musik Bass in the Grass di Amfiteater Darwin pada akhir bulan Mei. Jangan lupa menyaksikan Festival Darwin pada bulan Agustus – 18 hari pertunjukan musik, tari, teater, komedi, kabaret, film dan seni visual di Kebun Raya George Brown. Pada bulan yang sama, Darwin Fringe Festival menyemarakkan kota ini dengan seminar, aksi akrobat udara, film Aborigin, lomba puisi, pertunjukan musik jalanan, parodi dan pameran seni.

2 Responses to " Tempat Tujuan Wisata Budaya Australia "