Danau Beratan Wisata Indah Candi Kuning

Danau Beratan Wisata Indah Candi Kuning. Danau Beratan danau ini terletak di Pulau Bali, tepatnya di berada di kawasan Bedugul. Lokasi Danau Berantan ini terletak di pinggir jalan raya antara kota Denpasar dan kota Singaraja. Objek wisata Danau Beratan merupakan tempat berwisata yang cukup ramai dikunjungi, selain memiliki danau yang indah, di area danau berantan ini juga terdapat Candi Kuning, yang sering dijadikan sebagai tempat untuk beribadah para umat Buddha disana.

Sedangkan Pura Ulun Danu letaknya berada menjorok ke danau Berantan. Pura Ulun Danu ini juga merupakan tempat yang sering dijadikan pemujaan bagi Dewi Danu, yaitu dewi pemberi kesuburan. Di area ini terdapat dua tempat beribadah untuk dua agama, yaitu Candi Kuning serta Pura Ulun Danu.

Danau Beratan Wisata Indah Candi Kuning


Kawasan Danau Beratan di tata sedemikian rupa dengan baik untuk dijadikan sebagai tempat objek wisata. Disana juga bisa dijumpai wisata air di danau, dan tempat makan serta penginapan yang cukup nyaman. Tidak jauh dari lokasi Danau Beratan ini terdapat Kebun Raya Eka Karya. Apabila anda menelusuri jalan terus hingga ke arah Singaraja, maka disana anda akan menemukan perkebunan strawberry juga air terjun yang sangat indah dengan pesonanya yang mengagumkan.

Daerah Kebun Raya Eka Karya ini merupakan daerah dengan area dataran tinggi, jika anda berwisata kesana ada baiknya membawa baju hangat, karena udara disana cukup dingin. Bahkan karena letaknya yang cukup tinggi itu, sering juga turun kabut serta hujan, selain itu jalan menjuju lokasi tersebut berkelok-kelok sama seperti jalan ke pegunungan lainnya, serta disarankan anda untuk berhati-hati pada saat berkendara menuju area wisata Kebun Raya Eka Karya ataupun ke lokasi Air Terjun.

7 Responses to " Danau Beratan Wisata Indah Candi Kuning "

  1. bali terkenal objek wisatanya,saya malu belum pernah kesana sebagai orang indonesia

    ReplyDelete
  2. Indah sekali pemandangannya, ingin kapan-kapan bermain ke danau Beratan, thanks atas informasinya.

    ReplyDelete
  3. jadi pengen liburan kesana dech :)

    ReplyDelete
  4. Belum pernah kesana sayangnya.. liat artikel ini jadi ngiler.

    ReplyDelete
  5. wisata ke candi kuning ini sebaiknya memakai baju hangat atau jaket hangat. karena candi kuning letaknya berada di dataran tinggi. di area perjalanan menuju candi kuning anda juga akan menemukan perkebunan stawberry. jika anda kesana pasti dijamin bagus. karena pemandangan yang sangat mendukung dan cuaca yang dingin.

    ReplyDelete
  6. Pengen banget traveling ke sana, pas ke bali belum ke sini ini.

    ReplyDelete