Pasar Terapung Lok Baintan

Pasar Terapung Lok Baintan. Pasar ini berlokasi di wilayah Sungai Martapura Kabupaten Banjar. Kegiatan dipasar ini hampir sama seperti di Pasar Terapung lainnya yang berada di tepi Sungai Barito yang juga sama meiliki Pasar Terapung yaitu Pasar Muara Kuin. Hanya saja yang membedakan kedua pasar tersebut di Pasar Baintan ini hampir semua para pedagang menggunakan topi yang disebut Tanggui.

 Pasar Terapung Lok Baintan

Untuk sampai ke Lokasi Pasar Terapung Lok Baintan anda bisa menggunakan klotok atau kapal kayu seperti perahu yang menggunakan motor, lama perjalanan kurang lebih sekitar satu jam, bisa juga sampai kesana dengan cara naik kendaraan umum atau sepeda motor dari batas kota. Di lokasi ini, kegiatan sehari-hari orang Banjar adalah dengan cara bertukar atau yang disebut barter seperti sayuran, buah-buahan, kue, minum dan berbagai jenis makanan serta keperluan sehari-hari lain.

Pembeli bisa membeli komoditas ini di atas kapal ataupun perahu mereka, atau dari dermaga kecil disetiap halaman ke belakang rumah warga di sepanjang pesisir sungai.Pasar terbuka dari 05,00 sampai 07,00 pagi hari. Selain itu, cara khas hidup warga setempat mengapungkan rumah adalah juga objek yang sangat menarik untuk dilihat dan dinikmati. Wisata Indonesia.

13 Responses to " Pasar Terapung Lok Baintan "

  1. Transaksi nya gi mana tuh kalo barang yang kita inginin jauh dari tepi?

    ReplyDelete
  2. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  3. thnks atas artkelnya yang menarik ini
    indonesia memang ragam pariwisata. maju trus indonesia

    ReplyDelete
  4. saya mampir disini mas, banyak pengetahuan setelah membaca artikel ini. terimaksih

    ReplyDelete
  5. pasti asik belanja di pasar terapung...

    ReplyDelete
  6. @Buat semuanya
    Terimakasih sudah berkunjung di Blog ini, salam blogger, salam sukses.

    ReplyDelete